Ekonomi & Bisnis

Kenaikan Harga Bahan Pangan dan Tiket Transportasi Picu Inflasi

Harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Baubau mengalami kenaikan menjelang bulan suci Ramadan 1440 H lalu. Harga komoditas cabai, bawang putih, dan bawang merah yang mengalami kenaikan menjadi faktor utama yang memicu tingginya inflasi.

KENDARIPOS.CO.ID — Seperti tahun-tahun sebelumnya, inflasi lebaran tahun ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan bulan-bulan biasa. Namun, angkanya tidak terlalu jauh berbeda dengan yang lalu. Harga komoditas menjadi faktor utama yang memicu tingginya inflasi.
Tepatnya harga cabai, bawang putih, dan bawang merah. Meski begitu, inflasi tahun ini tidak melampaui target pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memprediksi inflasi Lebaran mencapai 0,6 persen. Sebab, harga tiga komoditas pangan itu masih tinggi hingga pekan kelima Mei. “Sampai akhir bulan, harga cabai dan bawang putih masih tinggi dan naik,”katanya beberapa waktu lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy