Konawe

Jalur Konawe Lumpuh Total : Delapan Kecamatan Banjir, Seratusan Warga Mengungsi

Salah satu kecamatan di Konawe yang terkena banjir.

KENDARIPOS.CO.ID — Jalur Konawe kini lumpuh total. Tak bisa lagi dilalui kendaraan jenis apapun. Hal itu seiring amblasnya jembatan Ameroro yang menjadi penghubung antar kabupaten. Solusi sementara, masyarakat dari Kolaka yang ingin menuju Kota Kendari (begitu juga sebaliknya), harus memutar lewat Kecamatan Angata, Konawe Selatan (Konsel).

Informasi itu disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Konawe, Iptu Arifin. “Akibat banjir, jembatan di Desa Ameroro dan sekitarnya sudah tidak memungkinkan dilalui kendaraan jenis apapun. Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, kami minta pengendara dari jalur Kolaka yang menuju Kota Kendari untuk memutar arah melewati Kecamatan Anggata, Konsel,” ungkap Iptu Arifin, kemarin.

Sementara dari arah Kota Kendari yang hendak menuju Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur, lanjut dia, juga diarahkan untuk putar balik dan mengambil jalur Konsel, selanjutnya menuju daerah tujuan. “Kami berharap masyarakat memahami kondisi ini,” ujarnya. Guna menanggulangi masalah itu, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) lingkup Konawe telah mengadakan pertemuan dengan semua pihak, utamanya BPBD, Polri, TNI, dan berbagai instansi lain di Aula Inowa, Senin (10/6) pagi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy