Olahraga

Hajar Belanda 1-0, Portugal jadi Negara Pertama Juara UEFA Nations League

Portugal meraih gelar juara UEFA Nations League 2018-2019 usai mengalahkan Belanda 1-0, Senin (10/6) dini hari WIB (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

KENDARIPOS.CO.ID — Portugal mengukir rekor sebagai tim pertama yang meraih gelar juara UEFA Nations League. Tim asuhan Fernando Santos itu memastikannya usai mengalahkan Belanda dalam laga final yang digelar di Stadion Do Dragao, Senin (10/6) dini hari WIB. Portugal menang 1-0 lewat gol Goncalo Guedes pada menit 60.

Seperti diketahui, UEFA Nations League 2018-2019 merupakan edisi pertama. Gelaran ini digulirkan dengan maksud menambah sisi kompetitif negara-negara Eropa karena sistemnya dibagi grup berdasarkan koefisien dan ada sistem degradasi-promosi.

Sesuai regulasi, tim-tim yang memperebutkan gelar juara adalah yang berkiprah di League A atau Nations League A. Dalam formatnya, League A terdiri dari 4 grup yang masing-masing terdapat tiga negara. Negara-negara di dalamnya merupakan yang memiliki koefisien lebih tinggi dibanding negara-negara yang tergabung di League B dan di bawahnya lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy