Dinsos Mubar Latih Mandiri Anak Disabilitas dan Terlantar – Kendari Pos
Muna Barat

Dinsos Mubar Latih Mandiri Anak Disabilitas dan Terlantar

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muna Barat (Mubar) punya cara untuk bagi anak penyandang disabilitas, anak terlantar dan anak jalanan agar menjadi insan-insan produktif. Dinsos Mubar melatih mereka untuk terampil dan mandiri. Sekretaris Dinsos Mubar, Safarudin mengatakan pelatihan ini sebagai program rehabilitasi sosial yang rutin dilaksanakan tiap tahun untuk membantu dan menyejahterakan masyarakat Mubar baik annak penyandang disabilitas dan anak terlantar. “Tujuannya adalah untuk membantu dan mendidik mereka agar punya keterampilan dan mandiri,” ujar Safaruddin di Kelurahan Tiworo Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Selasa (25/6).

Dinas Sosial Muna Barat (Mubar) menggelar pelatihan bagi anak penyandang disabilitas, anak terlantar dan anak jalanan agar menjadi insan-insan produktif, terampil dan mandiri.

Para peserta diberikan pelatihan keterampilan bidang pertukangan, perbengkelan, menjahit, salon dan lain-lain. “Program ini digelar setiap tahun. Anggarannya bersumber dari APBD. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari. Setelah itu,kita akan berikan bantuan perlengkapan usaha yang mereka tekuni,”pungkas Safarudin. (yaf/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top