Metro Kendari

Cegah Banjir Melanda, Wagub Sultra Ajak Pemda Tata Lingkungan

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah daerah di Sultra kerap direndam banjir saat diguyur hujan berhari-hari. Bencana yang datang melanda ini diduga akibat dari penataan lingkungan yang tak baik, perambahan hutan dan alihfungsi lahan. Untuk mengantisipasi terjadinya banjir bandang kembali terjadi, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas mengajak pemerintah daerah (Pemda) untuk menata lingkungan dengan baik. Dengan begitu, kemungkinan terjadinya banjir tidak akan terulang.

“Penataan lingkungan yang tidak teratur saat ini juga pemicu terjadinya banjir. Salah satunya ilegal logging yang sudah dirambah oleh masyarakat,” katanya saat diwawancarai usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Kantor Gubernur Sultra Jumat (14/6). Untuk itu, Lukman meminta kepada Pemkab dan Pemkot agar melakukan peataan lingkungan dengan baik. Setiap daerah harus memiliki drainase yang teratur dan juga bersih. Sebab, banyak masyarakat yang selalu membuang sampah di saluran air.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy