Bolos, ASN Muna dan Mubar Bakal Dilaporkan ke KASN dan Menpan RB – Kendari Pos
Muna

Bolos, ASN Muna dan Mubar Bakal Dilaporkan ke KASN dan Menpan RB

Rustam, Plt. Kepala BKPSDM Kab. Muna

KENDARIPOS.CO.ID — Setiap perbuatan harus dipertanggungjawabkan. Sekira 204 oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Muna dan Muna Barat (Mubar) bakal kena sanksi. 64 ASN di Pemkab Muna dan 140 ASN di Pemkab Mubar yang ketahuan bolos setelah dicek daftar presensi (kehadiran). Mereka bolos tanpa alasan yang jelas. Diduga mereka tambah libur.

Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna menemukan 119 orang atau 1,7 persen ASN tidak berkantor pada hari pertama kerja. Plt.Kepala BKPSDM Muna, Rustam menjelaskan dari 119 ASN bolos kerja, sebagian beralasan sakit dan 64 diantaranya tanpa keterangan. “Mereka yang bolos tanpa ada kabar akan diproses lebih lanjut,” kata Rustam, Selasa (11/6).

64 ASN bolos tersebut akan dipanggil dan diperiksa di kantor BKPSDM oleh inspektur dan tim pembina kedisiplinan. Sanksi akan dijatuhkan berupa penundaan kenaikan gaji berkala (KGB). 64 nama tersebut juga akan dilaporkan kepala Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). “Datanya dikirim di pusat paling lama 10 Juli,” papar Rustam.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top