Ajang Jambore Internasional di AS, SMAN 2 Kendari Wakili Sultra – Kendari Pos
Edukasi

Ajang Jambore Internasional di AS, SMAN 2 Kendari Wakili Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — SMAN 2 Kendari terus menampakan eksistensinya pada kancah Internasional. Salah satu siswa SMAN 2 Kendari, Muhammad Nur Alamsyah mewakili Sultra pada ajang Jambore Internasional yang akan diadakan di Amerika Serikat pada 20 Juli – 2 Agustus 2019. 

Kepala SMAN 2 Kendari, Sarkiyah (kiri) bersama Muhammad Nur Alamsyah (kanan), siswa perwakilan pramuka saat mengikuti jambore International di ruang kepala sekolah, Senin (17/6).

Kepala SMAN 2 Kendari, Sarkiyah, menjelaskan bahwa pendalaman kurikulum 2013 membawa pramuka sebagai ekstrakurikuler yang wajib diikuti. Keberhasilan salah satu siswanya mewakili Sultra, bahkan Indonesia dalam mengikuti Jambore tingkat internasional di Amerika Serikat merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga besar sekolah yang dipimpinnya.

“Saya merasa sangat bangga karena ini merupakan pertama kali untuk siswa kami yang mengikuti pertemuan pramuka tingkat internasional. Saya rasa bukan hanya namanya yang akan terkenal tetapi juga sekolah SMA Negeri 2 Kendari,” ujarnya saat dijumpai di ruang kerjanya, (17/6) kemarin. 

Dia berharap agar pramuka yang ada di sekolahnya terus melakukan kegiatan-kegiatan positif, melakukan inovasi  agar bisa bersaing dengan sekolah manapun. Muhammad Nur Alamsyah mendapat kesempatan yang luar biasa untuk mengikut pertemuan Jambore tingkat dunia tersebut.

Sementara itu, Nur Alamsyah merasa sangat senang dan bangga atas partisipasinya dalam mewakili indonesia untuk wilayah Provinsi Sultra pada ajang Jambore tingkat dunia yang dia Amerika Serikat. Penekunannya pada pramuka sudah dimulainya sejak duduk di bangku SMP dan mengikuti setiap kegiatan kepramukaan yang diadakan. 

“Saya merasa senang karena ekstrakurikuler yang saya ikuti sejak SMP sampai sekarang ini membuahkan hasil yang saya tidak sangka-sangka. Dan saya merasa sangat bersyukur atas apa yang saya dapat hari ini. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi adik-adik dan generasi di bawah angkatan saya agar termotivasi juga,” ungkapnya. 

Untuk diketahui,  Jambore merupakan Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat yang paling ranting sampai tingkat nasional dan Internasional. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top