Pariwara
Politik

32 Caleg PBB tak Serahkan LPPDK, Hanya Delapan Parpol dengan Opini Patuh

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerima hasil audit Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) peserta Pemilu 2019. Berdasarkan hasil audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP), dari total 15 partai politik (Parpol) peserta Pemilu di Sultra, hanya delapan yang mendapatkan opini “patuh”. Selebihnya mendapatkan opini patuh dengan pengecualian.

“Pada prinsipnya, semua Parpol di Sultra patuh. Tidak ada yang mendapatkan opini tidak patuh,” ungkap Abdul Natsir, kemarin. Yang mendapatkan opini patuh tersebut yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDIP, Partai Golkar, Partai Berkarya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB). Penyebab beberapa partai tersebut mendapatkan opini “patuh dengan pengecualian” dikarenakan terdapat satu atau dua klausal dari laporan yang tidak sesuai dengan standar akuntansi berlaku di Indonesia. Misalnya, ada pengeluaran tidak bersumber dari rekening khusus dana kampanye (RKDK).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy