Edukasi

Writing Competition Beswan Djarum, Mahasiswa UHO Terbaik Nasional

Mahasiswa Jurusan Kimia UHO, Sudarlin (dua kanan) menjadi yang terbaik pada Writing Competition mahasiswa berprestasi penerima program Djarum Beasiswa Plus 2018/2019 Regional Surabaya (3/5) pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Prestasi kembali diukir Sudarlin. Mahasiswa Jurusan Kimia di Universitas Halu Oleo (UHO) itu, berhasil menjadi yang terbaik pada Writing Competition mahasiswa berprestasi penerima program Djarum Beasiswa Plus 2018/2019 Regional Surabaya (3/5) pekan lalu. Gagasannya yang tertuang dalam esai yang berjudul “Solusi Alternatif Mengatasi Limbah Logam Berat Sungai Tahi Ite Kabupaten Bombana”, Sudarlin berhasil menyisihkan 55 peserta dari berbagai perguruan tinggi lain di Indonesia.

“Saya sangat senang. Makanya saya langsung mengucap syukur namun tidak boleh lupa bahwa ini adalah titipan dari Allah. Ini anugerah terbesar yang harus dijalani dengan baik. Inspirasi saya menulis adalah karena saya sangat prihatin dengan tercemarnya mata air oleh lumpur dan logam berat merkuri tambang emas,” ujar Sudarlin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy