Pariwara
HEADLINE NEWS

Unjukrasa Mencekam ! Asrama Brimob Diserang, Belasan Mobil Dibakar

KENDARIPOS.CO.ID — Aksi unjukrasa kian memanas. Pasca kerusuhan di depan Bawaslu. Kondisi mencekam pun terjadi di Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta Pusat. Di asrama tersebut, selain gedung belasan mobil yang berada di dalam atau pun di luar kompleks Asrama Brimob juga dibakar. Asap kebakaran terlihat mengepul di lokasi. Bangkai mobil masih berada di tempat kejadian, Rabu (22/5/2019) pagi. “Apinya gede pak. Beberapa mobil terbakar,” ujar seorang warga yang enggan namanya ditulis.

Polisi dibantu warga sekitar berhasil menangkap beberapa orang yang diduga melakukan pembakaran. Perusuh yang tertangkap dibawa masuk ke dalam Asrama Brimob untuk menjalani pemeriksaan. Sebelumnya, kericuhan sempat mewarnai pembubaran aksi yang digelar di depan Gedung Bawaslu. Massa yang ogah dibubarkan melakukan perlawanan terhadap aparat polisi.

Meski sudah didesak mundur ke arah Tanah Abang, perlawanan massa tak kunjung berkurang. Mereka menggunakan batu dan sejenis molotov untuk menandingi tembakan gas air mata dari aparat. Sebenarnya, massa yang tidak puas dengan hasil pemilu telah bubar usai melaksanakan salat tarawih di depan Bawaslu, Selasa malam. Namun, menjelang tengah malam, muncul kelompok massa lagi di depan Bawaslu sehingga polisi membubarkan paksa.

Tindakan ini memicu bentrokan bahkan sebagian massa menggunakan bom molotov. Massa lalu bergerak ke arah Petamburan sehingga kerusuhan meluas ke kawasan ini. Polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan massa. Bentrokan di Petamburan ini memicu pembakaran mobil di sekitar Asrama Brimob. Hingga kini, bentrokan telah mereda meski aparat gabungan masih terus berjaga di lokasi bentrokan. (jpg/rmol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy