UMK Santuni Kaum Duafa – Kendari Pos
Edukasi

UMK Santuni Kaum Duafa

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang akhir bulan Ramadan, aktivitas berbagi pada sesama kian intens dilakukan. Tak terkecuali bagi Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK). Mereka juga mengadakan kegiatan berbagi santunan bingkisan kepada kaum duafa pada dua titik, Senin (27/5). Lokasi pemukiman warga yang dikunjungi untuk berbagi tersebut ada di kawasan Pasar Buah Kecamatan Kadia dan Perumahan di sekitar P2ID, Wuawua.

Civitas Akademika UMK berbagi santunan bingkisan pada kaum duafa di kawasan Pasar Buah Kecamatan Kadia dan Perumahan sekitar P2ID, Wuawua, kemarin.

Rektor UMK, Amir Mahmud, mengatakan, berbagi bingkisan tersebut dikhususkan bagi warga yang membutuhkan. “Dua wilayah itu termasuk kawasan binaan dari Aisyiah. rata-rata warganya dominan bekerja sebagai pemulung,” jelasnya. Dia menerangkan bingkisan-bingkisan yang diberikan berasal dari sumbangan dari seluruh karyawan UMK. Ada dana zakat, infak dari setiap dosen juga. “Setiap bulan memang gaji karyawan kami selalu dipotong sebanyak 2,5 persen. Dana yang sudah terkumpul itu, lalu kami berikan ke orang yang berhak mendapatkannya,” sambung Amir Mahmud, didampingi Wakil Rektor II, Mustam, kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top