Pariwara
Ramadhan

Tony Herbiansyah: Bulan Muhasabah, Saling Memaafkan

Ramadan juga merupakan bulan penuh berkah. Makanya, sangat penting untuk dimanfaatkan sebaik mungkin. Sebab, sekecil apapun kebaikan di bulan ini, akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Jangan dilewatkan begitu saja. Isilah dengan kegiatan positif seperti membaca Alquran, mentadaburi,salat sunah, dan memperbanyak sedekah. Ingat, momentum ini hanya sekali dalam setahun. Tidak ada yang bisa menjamin, kita masih bisa menjumpai Ramadan tahun depan.

Tak kalah penting, Ramadan juga merupakan bulan ampunan. Allah SWT akan mengampuni dosa dan kesalahan hambanya asalkan mau berserah diri dan taubat nasuha. Untuk itu, mumpung masih diberikan kesempatan bertemu bulan suci ini, maka perbanyak ibadah dan minta ampun kepada Allah SWT.

Esensi puasa tak hanya sekadar menahan lapar dan dahaga. Lebih dari itu, juga mesti mengekang hawa nafsu. Untuk itulah, kenapa Allah SWT menyiapkan pahala berlipat bagi orang yang mampu melakukannya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy