Pariwara
Aneka

TNI Beri Santunan Prajurit Pengawal Pemilu

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Sisriadi, menerangkan, prajurit TNI yang meninggal dunia dalam tugas mengawal pemilu akan mendapatkan santunan. Jumlah uang yang akan diberikan tergantung dari kategori meninggalnya. “Santunan bagi anggota TNI yang meninggal dalam bertugas antara Rp 275 juta sampai dengan Rp 400 juta, tergantung kategori meninggalnya,” ujar Sisriadi melalui pesan singkat, kemarin.

Mayjen Sisriadi

Sisriadi menerangkan, ketentuan kategori itu diatur dalan Peraturan Pemerintah (PP) No. 102 tahun 2015. Di sana dikatakan, prajurit yang gugur mendapat santunan Rp 400 juta, sedangkan yang tewas mendapat santunan Rp 275 juta. Kategori gugur dan tewas ditetapkan oleh Panglima TNI. Ia menjelaskan, definisi gugur adalah meninggal dunia dalam melaksanakan tugas operasi di dalam atau luar negeri akibat tindakan langsung dari lawan. Sedangkan definisi tewas adalah meninggal dunia dalam tugas dan dalam perintah dinas, namun bukan karena tindakan langsung lawan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy