Nasional

Terpesona Wisata Malam Kota Semarang

KENDARIPOS.CO.ID — Eksotisme Semarang sebagai kota yang penuh akan sejarah membuatnya memiliki nuansa tersendiri. Bangunan-bangunan peninggalan masa kolonial Belanda masih berdiri di kota ini. Tak heran jika Semarang dijuluki sebagai Little Netherland.

Kota Semarang di malam hari mempunyai pesona yang menakjubkan. Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi, mulai dari Lawang Sewu, Simpang Lima hingga Kota Lama.

Kesan ala Eropa masa lampau berdampingan dengan suasana kota modern kekinian dapat ditemukan di kota Semarang. Mengelilingi kota ini untuk berwisata bukanlah hal yang sulit. Jalan-jalan dengan kendaraan pribadi, banyak tempat unik nan historis yang bisa ditemui. Atau opsi lain jika tidak memiliki kendaraan sendiri, bisa menyewa kendaraan harian agar lebih fleksibel.

Mencari sewa mobil Semarang via online mungkin hanya butuh beberapa sentuhan di layar ponsel pintar. Begitu juga informasi lokasi-lokasi terbaik untuk dikunjungi dengan berselancar di internet. Namun, jika memiliki keterbatasan waktu untuk menjelajahi Semarang di pagi atau siang hari. Wisata malam Semarang tak kalah menarik, lho! Mau tahu? Simak daftar di bawah ini.

Lawang Sewu
Mungkin inilah bangunan paling ikonik di kota Semarang. Bangunan dengan banyak pintu ini memang punya kesan menyeramkan, namun tak perlu takut untuk ke sana saat malam hari, karena bakal ada pemandu yang siap menemani berkeliling Lawang Sewu.

Meski suasananya terlihat mencekam, sisi historis bangunan bekas kantor perusahaan kereta api Belanda ini melekat kuat. Cocok bagi yang ingin bersentuhan dengan peradaban masa pra-kemerdekaan.

Jalan Pahlawan Semarang
Untuk yang satu ini generasi milenial pasti suka. Pasalnya lokasi ini memang strategis dan juga cocok untuk berburu spot foto kekinian. Gemerlap lampu warna-warni yang menghiasi jantung kota Semarang ini membuatnya cocok untuk bersantai atau nongkrong sambil bercengkrama dengan teman atau kerabat.

Simpang Lima
Belum afdol rasanya berkeliling Semarang kalau belum mampir ke Simpang Lima. Tak jauh dari Jalan Pahlawan, Kawasan Simpang Lima selalu ramai dikunjungi. Nongkrong murah sambil bermain di taman alun-alun Semarang rasanya paling cocok di malam hari. Lokasi ideal bagi pasangan muda untuk memadu kasih.

Beragam kuliner khas Semarang banyak dijajakan di sini. Dimana lagi nongkrong sambil mengisi perut yang nggak bikin kantong bolong?

Banjir Kanal Barat
Jika berlibur di saat yang tepat, setiap tahunnya ada festival lampion & perahu hias diselenggarakan di sini. Pada malam biasa, meskipun tidak seramai hari festival, kawasan Banjir Kanal Barat terasa romantis. Duduk bersantai bersama pasangan di pinggir sungai ini rasanya mirip seperti di drama korea.

Kota Lama
Bagian lain dari kota Semarang yang punya sisi historis. Kawasan ini dipenuhi oleh bangunan-bangunan bergaya Eropa peninggalan Belanda yang masih terjaga hingga kini. Kawasan ini adalah spot yang tidak pernah absen dari agenda perjalanan para wisatawan yang datang.

Saat ini Kota Lama Semarang sedang dalam proses revitalisasi dan dalam pengembangan untuk menjadi UNESCO World Heritage tahun 2020 mengingat aspek sejarah yang dimilikinya.

Sederhana tapi menarik, bukan? Ayo sempatkan waktu untuk berlibur sejenak. Jika ada kesempatan, tidak ada salahnya menjadikan Semarang sebagai tujuan wisata untuk waktu liburan tahun ini. Apa lagi bila bisa merencanakan jauh hari, tentunya membuat liburan lebih mudah. (net/imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy