Kolaka Timur

Tanpa Caleg, Tiga Parpol di Koltim Abaikan LPPDK

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias

KENDARIPOS.CO.ID — Sesuai aturan, seharusnya semua partai politik (Parpol) peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019, menyerahkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Batas waktunya sudah ditentukan dan telah berakhir sejak 1 Mei lalu. Di Kolaka Timur (Koltim), pihak KPU sudah menerima 13 LPPDK dari PBB, NasDem, PKPI, Golkar, PAN, PKS, Hanura, Gerindra, PPP, PKB, PDIP, Perindo serta Demokrat. Sementara Partai Garuda, PSI dan Partai Berkarya tak menyerahkan kewajiban tersebut.

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias, mengaku, sebelumnya, pengurus dari tiga Parpol tersebut telah menyetorkan laporan awal dana kampanye (LADK) sesuai tahapan, sebelum Pemilu 17 April lalu. Tetapi pascapemilu hingga 1 Mei lalu, pengurus partai tersebut tidak lagi menyerahkan LPPDK. Diduga, keengganan pihak partai menuntaskan seluruh urusan administrasi itu, karena, tidak akan berpengaruh signifikan. Dua partai diketahui, tidak mengusung calon anggota legislatifnya di Koltim. Sementara Caleg Partai Berkarya hanya ada pada satu daerah pemilihan saja.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy