Siapkan Bukti Kecurangan, Prabowo – Sandi akan Ajukan Gugatan ke MK – Kendari Pos
Nasional

Siapkan Bukti Kecurangan, Prabowo – Sandi akan Ajukan Gugatan ke MK

KENDARIPOS.CO.ID — Pasca pengesahan hasil rekapitulasi Pilpres oleh KPU RI, Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan jika Prabowo-Sandiaga Uno akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Keputusan itu diambil dalam rapat internal yang digelar pagi ini di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019). 

“Setelah kita mengetahui hasil dari KPU yang sudah mengumumkan hasil rekapitulasi Pilpres, maka rapat internal memutuskan paslon 02 akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi,” katanya.

Menurut Dasco, semua materi gugatan segera dirampungkan sesuai waktu yang ada. Menurutnya BPN melihat banyak masalah khususnya soal perhitungan suara.  Sebelumnya, KPU RI mengesahkan hasil penghitungan suara Pilpres 2019 di 34 provinsi Indonesia dan daerah pemilihan luar negeri, Selasa (21/5) dini hari. Berdasarkan hasil penghitungan KPU, perolehan suara pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin mengungguli pesaingnya Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Hasil penghitungan KPU, pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin mendapatkan 85.607.362 atau mendapat 55,50 persen. Sementara itu, Prabowo hanya mendapat 68.650.239 atau 44,50 persen suara. Selisih suara Jokowi dengan Prabowo sebesar 16.957.123. Dirinci dari provinsi, pasangan Jokowi – Ma’ruf menang di 21 daerah, sedangkan Prabowo – Sandiaga menang di 13 provinsi. (imn/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top