Ramadhan

Safari Ramadan di Masjid Al Kautsar, Sulkarnain : Mari Perbaiki Kualitas Iman

KENDARIPOS.CO.ID — Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berlanjut di Masjid Raya Al Kautsar Kendari, Minggu (12/5). Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama rombongan kembali menyempatkan diri untuk melaksanakan shalat Isya, tarawih dan witir bersama ribuan jemaah masjid Al Kautsar.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama rombongan kembali menyempatkan diri untuk melaksanakan shalat Isya, tarawih dan witir di Masjid Agung Alkautsar.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan umat Islam harus memanfaatkan momen bulan suci Ramadan sebagai sarana untuk meningkatkan derajat ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Banyak hikmah yang bisa dipetik saat bulan puasa ini. Kita tahu, segala ibadah yang kita tunaikan di bulan suci ini, akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Saat berkunjung di Kelurahan Kasilampe, saya sudah berpesan kepada jemaah supaya lebih mendisiplinkan waktu di bulan puasa ini. Mudah-mudahan pesan tersebut juga bisa dimaknai positif oleh jemaah yang beribadah di Masjid Al Kautsar ini,” ujar Sulkarnain Kadir, Minggu (12/5/2019).

Selain itu lanjut Sulkarnain, bulan puasa juga harus mampu mengubah pribadi seseorang menjadi lebih baik. Yang tadinya pemahaman keagamaannya kurang baik, perlahan-lahan bisa berubah seiring niatnya untuk memperbaiki kualitas keimanannya.”Bulan Ramadan juga disebut bulan tarbiyah. Maksudnya, selama 30 hari lamanya, kita semua dilatih untuk meningkatkan kemampuan spiritual kita,” terang politisi PKS itu.

Suami Sri Lestari itu berharap agar masyarakat Kota Kendari, bersungguh-sungguh meraih pahala kebaikan di bulan Ramadan. Jangan sampai, bulan yang penuh berkah ini dilewatkan begitu saja tanpa adanya peningkatan kualitas ibadah. “Ibadah puasa jangan dijadikan beban. Jalani sesuai syariat Islam, insya Allah puasa ini akan menggugurkan dosa-dosa kita yang telah lalu,” imbuh Sulkarnain Kadir. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy