Wakatobi

Safari Ramadan, Arhawi Arungi Lautan Demi Bertemu Masyarakat

Bupati Wakatobi, H Arhawi (kiri) berbincang dengan stafnya di atas speed menuju Pulau Binongko.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Wakatobi, H Arhawi seakan tak pernah absen untuk menyambangi masyarakatnya termasuk di bulan Ramadan. Tidak hanya untuk urusan pekerjaan, namun juga ibadah dan silaturahmi. Sebagai pemegang amanah, ia tetap meluangkan waktunya bertemu masyarakat dari pulau Binongko, Tomia dan Kaledupa.

Perjalanannya dari ibukota Kabupaten (Wangi-Wangi, -red) ke pulau Binongko sungguh penuh tantangan. Gelombang tinggi kerap membuat speed yang ditumpanginya oleng. Kendati demikian, Arhawi tetap semangat bahkan sesekali bersenda gurau dengan rombongannya.

Alhamdulilah, kami sampai di pulau Binongko dengan selamat. Saya ini berbagi dengan masyarakat Binongko di bulan suci ini, semoga berkah,” ungkap Arhawi.

Di Binongko, ia hanya beristirahat beberapa saat. Setelah itu, ia melanjutkan perjalanan sesuai dengan jadwal yang ada. Baginya, bertemu dengan masyarakat Wakatobi adalah berkah yang luar biasa di bulan suci ini. Ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga ini.

Arhawi bersyukur setidaknya agendanya tetap terealisasi sesuai dengan jadwal. “Semoga kita selalu kuat dan sabar dalam menjalankan ibadah puasa ini. Kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberi kesempatan dan berkumpul di sini,” tambahnya.

Selain melakukan kunjungan kerja, Wakatobi-1 menggelar acara buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa kemudian dilanjutkan dengan salat isya dan tarawih berjamaah. Kedatangan Arwahi memang sudah dijadwalkan. Makanya, ia sengaja mendatangkan ustadz Dr Jahada S.Ag M.Pdi agar memberikan tausiyah Ramadan. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy