Nasional

Proses Rekapitulasi Tingkat Provinsi Diperpanjang

Ilham Saputra

KENDARIPOS.CO.ID — Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra memastikan bahwa pihaknya memperpanjang batas waktu rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat provinsi. Hal tersebut disampaikan Ilham dengan tujuan memberikan ruang bagi sejumlah provinsi agar dapat segera menyelesaikan proses rekapitulasi. “Sudah hampir 70 persen yang sudah selesai di tingkat provinsi pada 12 Mei 2019, kemarin, ” kata Komisioner KPU, Ilham Saputra di Jakarta, kemarin (13/5).

Proses rekap tersebut, disampaikan Ilham adalah Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua. Ada beberapa alasan rekap di daerah tersebut molor, misalnya lambatnya rekap di tingkat Kecamatan hingga ada rekomendasi Badan Pengawas Pemilu untuk pemungutan suara ulang (PSU), pemungutan suara susulan (PSS), dan pemungutan suara lanjutan (PSL). Ilham mengatakan KPU memberikan perpanjangan waktu tiga hari hingga Rabu, 15 Mei 2019, bagi provinsi yang belum menyelesaikan rekapitulasi. “KPU optimistis proses rekap selesai sesuai jadwal. Sehingga dapat diketahui siapa saja dan bagaimana hasilnya,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy