Nasional

Program Perdana, LP5N Bakal Angkat 250 Ribu Honorer

300 anak bangsa dari Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa mengikuti pembekalan calon staf LP5N NKRI. Mereka nantinya ditugaskan di kantor perwakilan di seluruh Indonesia, untuk memverifikasi data honorer.

KENDARIPOS.CO.ID — LP5N NKRI dalam waktu dekat akan menggulirkan program pertama, yakni mengangkat 250 ribu calon Pegawai Negara (PN) dari jalur honorer. Kepala LP5N-NKRI, RA Intan Maharani Banyak Wide melalui Wakil Kepala LP5N, Muh. Jaswan Banyak Wide mengatakan honorer yang diangkat tersebar diseluruh Indonesia. Formasinya sama rata di kabupaten dan kota. Kecuali daerah 3T (terluar, terdepan, tertinggal). Formasi daerah 3T lebih besar. “Hal ini dilakukan agar perkembangan daerah tesebut bisa lebih cepat untuk mengejar ketertinggalanya,” ujar Muh. Jaswan Banyak Wide, Kamis (16/5).

Seluruh biaya rekrutmen PN, penggajian dan pensiun dibebankan dalam anggaran LP5N. Sehingga tidak membebani APBN. Jumlah honorer di Indonesia berkisar tujuh juta orang. Oleh karenanya persoalan honorer harus segera diatasi. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy