Nasional

Presiden Tetapkan Pansel KPK

Presiden Jokowi

KENDARIPOS.CO.ID — Sembilan nama pengisi struktur Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 telah ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tiga di antaranya diketahui merupakan anggota lama yang disebut Tiga Srikandi. Yaitu Yenti Garnasih, Harkristuti Harkrisnowo, dan Diani Sadia Wati. Menanggapi hal ini, Ketua KPK Agus Rahardjo berharap kinerja Pansel dapat melahirkan pimpinan yang independen ke depan. Selain itu, ia juga berharap pimpinan selanjutnya dapat bekerja secara maksimal dalam pencegahan dan pendindakan tindak pidana korupsi.

“Pencegahan harus terus dilakukan, harus semakin banyak melibatkan banyak instansi, masyarakat, NGO, dll. Tapi penindakan juga ga bisa ditinggalkan. Terutama malah sebetulnya aset recovery yang kerugiannya sudah didetail oleh negara harus kita kembalikan,” ujar Agus di Gedung Penunjang KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (17/5).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy