Pariwara
Politik

Pleno Provinsi Tuntas, Partisipasi Pemilih di Sultra Capai 79 Persen

Proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sultra, tuntas kemarin. Partisipasi pemilih mencapai 79 persen, melampaui target nasional sebesar 77,5 persen. Tampak Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib (tengah) bersama komisioner lainnya dalam rapat pleno.

KENDARIPOS.CO.ID — Proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah tuntas dilaksanakan pada Senin (13/5). Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib, mengungkapkan, partisipasi pemilih di Sultra mencapai 79 persen. Itu artinya, melampaui target nasional yakni 77,5 persen.

“Bagi kita, angka itu sudah luar biasa dibandingkan dengan capaian Pilpres 2014 yang hanya 62 persen,” ungkap Abdul Natsir usai rapat pleno terbuka, kemarin. Dirinya juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi catatan mengenai penyelenggaraan pesta demokrasi kali ini. Pada prinsipnya, pelaksanaan rekapitulasi di tingkat provinsi sudah berjalan sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku. Semua hal telah berjalan secara demokratis, dilaksanakan dengan jujur dan adil. Sekalipun diselingi beberapa tanggapan dan masukan yang harus direspon oleh KPU.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy