Pererat Silaturahmi Lewat Safari Ramadan, Pemkab Konkep Gelar Bukber – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Pererat Silaturahmi Lewat Safari Ramadan, Pemkab Konkep Gelar Bukber

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas Ir H Amrullah di bulan suci Ramadhan 1440 Hijiriah begitu padat. Terlepas dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah, H Amrullah memanfaatkan bulan yang penuh mubarokah ini untuk menyapa warganya yang ada di Pulau Wawonii. Melalui kegiatan Safari Ramadan, politisi Partai Demokrat ingin mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) tidak sendirian. Ia mengajak wakilnya Andi Muhammad Lutfi, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, Ir. Cecep Trisnajayadi serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tidak hanya itu, penggerak PKK dan stekholder yang ada di daerah turut dilibatkan.

Selasa (21/5), ia mengunjungi masyarakat dan jamaah Masjid Raya Al-Muhajirin Langara. Kegiatan Safari Ramadan ini diawali dengan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan salat magrib. Usai istrirahat sejenak, kemudian salat isya dan tarawih berjamaah.

Bupati Konkep, H. Amrullah mengatakan kegitan safari ramadhan ini dilakukan untuk menyapa masyarakat di Pulau Wawonii. Tahun ini, kegiatan religi Pemkab Konkep itu agak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bila sebelumnya, dibagi menjadi beberapa tim. Tahun ini hanya satu tim saja. “Safari ramadhan tahun ini, kami tidak bagi tim lagi. Kami berjalan satu rombongan saja untuk menyapa keluarga-keluarga kita,” kata Amrullah kemarin.

Safari Ramadan dilakukan di tujuh kecamatan. Sebagai pembuka, ia mengunjungi masyarakat dan jamaah Masjid Nurul Fallah di Kecamatan Wawonii Tengah. Mantan Kadis PU Konkep ini untuk mempererat hubungan baik dengan masyarakat (Habluminannas). Ramadan tidak hanya sekedar memperbanyak ibadah, silaturahmi dengan sesama harus tetap dijaga. (b/san)

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top