Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Penukaran Uang Rupuah di Pelataran Tugu Religi Sultra, BI Siapkan Rp 500 Juta Pecahan Uang Baru

ampak antusias masyarakat yang datang menukarkan uangnya ke dalam pecahan yang lebih kecil di Stand BI yang berada di Pelataran Tugu Religi Sultra, Rabu (15/5) lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Penukaran uang rupiah yang dilaksanakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) di pelataran Tugu Religi Sultra, Rabu (15/5), tampak dipadati ratusan warga. Momen yang selalu dihadirkan BI setiap Ramadan ini, bermaksud menjawab kebutuhan masyarakat akan uang rupiah dengan pecahan yang lebih kecil.

Humas KPw BI Sultra, Daniel Agus Prasetyo mengungkapkan, kebanyakan masyarakat yang datang menukarkan uang pecahan di bawah Rp 50 ribu. “Untuk jumlahnya sendiri kami masih sementara rekap. Yang jelasnya kami siapkan uang dalam pecahan rupiah yang lebih kecil sebesar Rp 500 juta untuk setiap titik penukaran uang rupiah,” ungkapnya.

Lanjut dia, prosedur penukaran uangnya sendiri terbilang cukup mudah, dimana masyarakat tinggal mendatangi stand BI yang menjadi titik penukaran uang rupiah dengan membawa sejumlah uang yang hendak ditukarkan. “Untuk saat ini kami tidak batasi berapa banyak yang akan ditukarkan masyarakat. Selagi persediaan kami masih ada kami akan layani. Bagi masyarakat yang tidak kebagian uang pecahan kecil di stand BI, tidak perlu khawatir. Masyarakat bisa langsung ke bank terdekat untuk menukarkan uangnya,” tutur Daniel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy