Pariwara
Buton

Momentum Tingkatkan Keimanan, La Bakry Pastikan Khatam Alquran

Bupati Buton, La Bakry (depan) saat memimpin salat berjamaah bersama anak dan istri, Delya Montolalu (tengah, belakang) serta keluarga lainnya, termasuk Koresponden Kendari Pos, Wa Ode Amala Ahza (kedua dari kiri, belakang).

KENDARIPOS.CO.ID — Rutinitas La Bakry sebagai pimpinan daerah dan kepala rumah tangga, tentu sangat padat. Meski begitu, semua agenda Bupati Buton tersebut memang telah terjadwal dan harus dijalani dengan ikhlas serta sabar. Di bulan Ramadan ini, rutinitas tersebut tak begitu banyak mengalami perubahan, kecuali tambahan menahan lapar dan dahaga.

Jurnalis Kendari Pos, Wa Ode Amala Ahza (kanan) ketika berbincang dengan Bupati Buton, La Bakry dalam melakoni tugas dan ibadahnya selama bulan suci Ramadan ini.

“Tidak ada yang berubah dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Buton maupun kepala rumah tangga, semua berjalan biasa. Yang berubah hanya pelayanan dalam menyambut tamu, sudah tidak ada suguhan minum dan makanan,” ujar La Bakry ketika ditemui disela-sela menjalankan tugasnya. Kesibukan sebagai orang nomor satu di Buton tak bisa dipungkiri. Namun semuanya dapat diatasi dengan meningkatkan kedisiplinan, baik dalam menjalani rutinitas kantor, rumah maupun dalam menekuni ibadah. “Di bulan suci Ramadan ini tentunya saya lebih meningkatkan kedisiplinan dalam hal pekerjaan, dan tak lupa tentunya melaksanakan salat wajib maupun sunnah. Sementara untuk tamu yang berkunjung di rumah tetap dilayani usai melaksanakan salat,” jelasnya.

Menurutnya, Ramadan bukanlah alasan untuk bermalas-malasan. Justru pada bulan suci ini, ia lebih disiplin dan semangat. “Segala sesuatu yang dilakukan dengan niat dan tujuan baik, akan meraih berkah serta pahala berlipat ganda. Dalam keseharian menjalankan pekerjaan saja, sudah mendapatkan pahala, apalagi dibarengi dengan puasa. Di bulan penuh hikmah ini saya jalani dengan tulus, ikhlas dan sabar agar keimanan semakin bertambah. Sehingga pada hari yang fitri nanti, kita bisa meraih berkah dan kemenangan,” bijak Buton-1 tersebut.

La Bakry mengimbau seluruh masyarakat agar memanfaatkan bulan Ramadan dengan beribadah, memohon ampun pada Allah SWT dan tak lupa bersedekah bagi yang mampu. Selain itu memanjatkan doa agar negeri, terkhusus daerah Buton tetap tercipta suasana aman, nyaman dan tenteram. Terhindar dari marabahaya. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy