Meraup Pahala dengan Bersedekah, Wabup Buton Belanja Bersama Duafa – Kendari Pos
Buton

Meraup Pahala dengan Bersedekah, Wabup Buton Belanja Bersama Duafa

Wakil Bupati Buton, Iis Elianti Samsu Umar (kanan) menemani La Sanimu (penerima santunan) belanja kebutuhan pokok.

KENDARIPOS.CO.ID — Bulan Ramadan adalah bulan penuh ampunan. Merugilah orang-orang yang tidak memanfaatkan bulan suci ini, sebagai ladang untuk mengumpulkan pahala. Salah satu upaya yang dapat mendatangkan pahala adalah bersedekah, seperti membagikan makanan, uang, pakaian, dan lain-lain pada mereka yang membutuhkan.

Ingatlah, setiap rezeki yang diperoleh terdapat hak orang lain di dalamnya. Bulan penuh berkah ini, adalah momen untuk berbagi, membagikan hak orang lain dari setiap harta yang dimiliki. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Buton, Lis Elianti Samsu Umar, saat ditemui disela-sela kegiatannya di Pasar Kaloko Kecamatan Pasarwajo.

Sedekah dibulan Ramadan menjadi kegiatan yang paling tepat dilakukan untuk mengumpulkan pahala sabanyak-banyaknya. Sesuai janji Allah SWT., bahwa salah satu pintu pahala yang dibuka untuk meraih keuntungan besar dalam bulan Ramadan adalah melalui sedekah.

“Menurut Iis Elianti Samsu Umar keuntungan bersedekah dibulan Ramadan, yaitu pahala yang berlipat ganda, penyempurna ibadah puasa yang kita lakukan, memberikan keberkahan pada harta, adanya pintu surga bagi yang bersedekah. Bersedekah juga dapat memperkuat keimanan seseorang, tentu hal ini menjadi salah satu cara yang kita lakukan untuk mensyukuri nikmat Allah SWT.,” ungkap Lis Elianti.

Selain itu, bersedekah bisa jadikan motivasi, khususnya Umat Islam, untuk peduli pada mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi. Mengingat ini adalah bulan penuh berkah, sedekah tentu menjadi momen yang tepat.

Istri mantan Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun mengajak seluruh masyarakat yang memiliki penghasilan berlebihan agar mau berbondong-bondong bersedekah dibulan Ramadan ini. Bersedekah juga termasuk ibadah sosial, yang dapat meringankan beban orang lain yang sedang membutuhkan serta dapat membahagiakan orang lain yang sedang kekurangan.

Terakhir, ia pun mengapresiasi Program Belanja Tokoh Bersama Duafa Kendari Pos. “Semoga niat tulus ini bisa diikuti lembaga lain atau mereka yang punya kemampuan lebih dapat memanfaatkan wadah ini untuk berbagi berkah, berbagi kebahagiaan,” tutup duet dari La Bakry ini. (mel)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top