Pariwara
Politik

Korban Penyelenggara Pemilu di Sultra Terus Bertambah, Penyaluran Santunan Tunggu Validasi

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah penyelenggara Pemilu 2019 (KPU, PPK, PPS dan KPPS) di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi korban meninggal dunia maupun sakit, terus bertambah. Terakhir, tercatat sudah enam orang petugas yang berpulang. Sedangkan jumlah yang jatuh sakit mencapai 436 orang. Informasi tersebut disampaikan Kabag Program, Data dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Muskam.

“Sudah enam orang yang meninggal sampai hari ini. Yang sakit ada 436 orang,” ungkap Muskam saat dihubungi, kemarin. Rinciannya, korban meninggal dunia terdiri dari dua orang PPS, tiga orang KPPS dan seorang Linmas. Sedangkan korban yang jatuh sakit, tertinggi dari KPPS yakni 269 orang. Disusul PPS 105 orang, PPK 39 orang, Linmas 22 orang, serta Komisioner KPU satu orang. “Korban paling banyak ada di Buton. Totalnya sampai 120 orang. Satu orang komisioner yang jatuh sakit itu dari Kolaka Timur,” beber mantan Sekretaris KPU Kendari ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy