Bombana

Jembatan Penghubung Kabaena Timur-Kabaena Barat Ambrol

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Kabaena mengeluhkan keluhkan rusaknya jembatan penghubung Kabaena Timur-Kabaena Barat. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bombana langsung merespons keluhan itu dengan memperbaiki jembatan rusak. Perbaikannya bersifat sementara.
Kepala Dinas PU Bombana, Man Arfa mengatakan pihaknya akan membongkar jembatan tersebut dan membangun jembatan baru. Mengingat jembatan tersebut sudah sangat lama dan masih warisan Kabupaten Buton. “Untuk sementara kami perbaiki dulu agar bisa dipergunakan warga kembali. Jadi kami bentangkan batang kelapa supaya bisa dilalui sementara,” ujarnya.

Kondisi jembatan di Kabaena, Bombana yang ambrol. Dinas PU Bombana segera membenahinya. Jembatan itu bakal dibangun dengan konstruksi box culvert.

Pembangunan jembatan baru tersebut akan dilakukan setelah tim teknis Dinas PU Bombana mengecek kondisinya. “Tim teknis akan meninjau langsung kerusakan untuk menentukan langkah selanjutnya. Namun dengan laporan yang kami terima sepertinya akan kami ganti dengan box culvert,” jelas Man Arfa. Ia juga menjelaskan bahwa setelah mengetahui jembatan tersebut ambruk, Dinas PU langsung menimbun namun hujan deras menggerus timbunan dan amblas lagi. “Karena sudah tidak bisa digunakan olehnya itu kita perbaiki semua,” tutupnya. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy