Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Penggunaan Paket Data Telkomsel Diprediksi Meningkat

Suasana jumpa pers terkait persentasi penggunaan jaringan Telkomsel pada Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) Tahun 2019 yang berlangsung di Baruga Telkomsel Makassar beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri (RAFI), PT Telkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) memprediksikan terjadinya lonjakan trafik penggunaan data. Seperti yang diungkapkan Ronny Arnaz selaku Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka. menurutnya, pada RAFI Tahun 2019 ini, pihaknya memperkirakan akan terjadi kenaikan penggunaan data sebesar 14 persen jika dibandingkan dengan hari normal. “Bahkan kenaikannya mencapai 60 persen jika dibandingkan dengan RAFI tahun lalu,” ujarnya melalui keterangan persnya, Minggu (19/5).

Ia mengungkapkan, prediksi tingginya penggunaan data saat ramadan dan jelang hari raya idul fitri dikarenakan perilaku komunikasi pemudik ataupun pelanggan saat ini didominasi penggunaan layanan data. Dimana seringnya pelanggan mengunggah foto dan aktivitas mudik dan wisata ke media sosial (medsos) serta aplikasi pesan instan.

“Pelanggan juga banyak memanfaatkan layanan data untuk mengakses berbagai informasi seperti direktori kuliner, hotel, tempat wisata dan beragam aktivitas sosial media yang tidak terbatas pada waktu dan tempat, serta menikmati berbagai layanan hiburan digital, seperti video, musik, dan games,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy