Pariwara
Nasional

Jelang Arus Mudik Lebaran, Masifkan Ramp Check

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf (pakai kaca mata) bersama Kasubdit
Kamsel Ditlantas Polda Sultra, AKBP Jawardi memasang ramp check pada salah satu
bus yang sudah dianggap layak jalan, kemarin. Bagi bus yang belum lengkap, masih
diberi kesempatan untuk berbenah sebelum musim mudik tiba.

KENDARIPOS.CO.ID — Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Kementerian Perhubungan Sultra bersama Dirlantas Polda, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi, Dishub Kota dan Jasa Raharja melakukan inspeksi keselamatan angkutan lalu lintas darat (Ramp Check). Dari beberapa titik yang dipantau, hanya dua bus yang dinyatakan aman atau layak jalan.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf mengatakan, ada sembilan bus yang di ramp check. Lima dari Damri, dua dari PO Nurmiati, satu dari PO Batutomonga dan satu lagi dari PO Sabar Menanti. Dari hasil inspeksi, hanya dua layak untuk dioperasikan. Yakni dari Damri dan telah dipasangkan stiker Ramp Check. Selebihnya masih dianggap belum savety untuk digunakan. “Pihak Damri dan PO yang belum layak akan memperbaiki kendaraannya serta melengkapi berkas yang masih kurang. Kemudian jika sudah dianggap layak akan dilakukan pengecekan kembali. Dan jika benar-benar aman dalam pengecekan akan dipasangkan stiker. Sementara untuk empat kendaraan dari PO, tidak memiliki izin trayek dan harus secepatnya mengurus itu,” jelasnya usai pelaksanaan ramp check, Kamis (16/5).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy