Jalin Silaturahmi, PT. GKP Berbagi Ribuan Paket Sembako di Konkep – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Jalin Silaturahmi, PT. GKP Berbagi Ribuan Paket Sembako di Konkep

KENDARIPOS.CO.ID — Senyum semringah terlihat di wajah Wa Ati (30). Warga Desa Roko-Roko, Kecamatan Wawonii Tenggara, Konawe Kepulauan (Konkep), satu dari ribuan warga mendapat pake sembako dari PT. Gema Kreasi Perdana (GKP). “Alhamdulillah, paket sembako ramadan ini sangat membantu sekali. Terima kasih PT. GKP,” ujar Wa Ati usai menerima paket sembako, Sabtu (18/5). Humas PT. GKP, Marlion mengatakan sekira 1.600 paket sembako ramadan disalurkan di setiap desa yang ada di Kecamatan Wawonii Tenggara. Setiap desa mendapat 100 paket. “Totalnya ada 1.600 yang kami siapkan. Semua sudah kami salurkan kepada warga,” kata Marlion, Humas PT. GKP.

SEMBAKO : Manajemen PT. GKP menyalurkan sembilan bahan pokok kepada warga Kecamatan Wawonii Tenggara, Konawe Kepulauan. Kegiatan itu sebagai bentuk penyaluran program CSR.

Ia menuturkan, selain desa yang ada di Wawonii Tenggara, managemen PT. GKP juga menyalurkan paket sembako di Desa Lawey, Kecamatan Wawonii Selatan. Desa itu dekat dengan lokasi perusahaan pertambangan milik Harita Group itu. Bulan Ramadan ini menjadi momentum berbagi kebaikan oleh PT. GKP sebagai merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga yang ada disekitar lokasi pertambangan. “1.600 paket sembako ini bagian dari program CSR PT. GKP. Kami belum beroperasi tetapi perhatian kepada masyarakat begitu besar,” ujar putra daerah asli Wawonii itu.

Sejauh ini PT.GKP sudah banyak menyalurkan CSR. Mulai perbaikan dua jembatan di Wawonii Tenggara. Membenahi jalan poros Bobolio-Wawouso, Kecamatan Wawonii Selatan. Saat ini PT. GKP sedang membuat tempat wudhu dan toilet di Masjid Desa Dompo-dompo Jaya.
Marlion menambahkan, program desa bersinar yang digagas oleh PT. GKP juga sudah difungsikan. Masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Wawonii Tenggara, sudah menikmati listrik 24 jam dari PT. GKP. “Program desa terang yang digagas oleh GKP mulai dari Desa Roko-Roko Raya hingga Nambo Jaya. Ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi managemen PT. GKP,” tambah Marlion.

Direktur Operasional PT.GKP, Bambang Murtiyoso, mengapresiasi masyarakat Roko-Roko Raya karena program CSR GKP dapat diterima dengan baik. “PT. GKP bisa menjadi bagian dari masyarakat Roko-Roko Raya untuk bersama-sama memajukan daerah. “Dibulan yang mubarokah ini mari kita menjaga hubungan silaturahmi agar selalu terjalin dengan baik,” ujarnya. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top