Hindari KKN, Maksimalkan Informasi Publik, LPP TVRI Sultra Canangkan Zona Integritas – Kendari Pos
Metro Kendari

Hindari KKN, Maksimalkan Informasi Publik, LPP TVRI Sultra Canangkan Zona Integritas

KENDARIPOS.CO.ID — Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) Stasiun Sultra melakukan penandatanganan komitmen pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (23/5/2019). Turut hadir dalam kesempatan itu, Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin, Assisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Sultra Agus Riyanto, Ketua Ombudsman Sultra Mastri Susilo, Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt, dan sejumlah pejabat lainnya.

Penandatanganan komitmen pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (23/5/2019). Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala LPP TVRI Stasiun Sultra, Rosmarie Kandou (tengah), Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin (kedua dari kiri), Assisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Sultra Agus Riyanto, Ketua Ombudsman Sultra Mastri Susilo, Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kepala LPP TVRI Stasiun Sultra, Rosmeri mengatakan, pencanangan zona integritas sebagai salah satu bentuk komitmen memberikan pelayanan publik terbaik. Serta menciptakan wilayah birokrasi bersih melayani. “Kami komitmen menghindari perbuatan yang bertentangan dengan hukum. Artinya kita menghindari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Itulah pokok dari penandatanganan zona integritas ini,” ungkap Rosmeri usai kegiatan.

Dia menambahkan, sebagai lembaga penyiaran publik, TVRI selalu berusaha memberikan tampilan terbaik. Memaksimalkan informasi publik. Pengisi acara dan program terbaik. “Kita adalah bagian dari kontrol sosial. Tapi tetap juga membuka diri dikontrol oleh publik. Terutama soal program acara relevisi,” jelasnya. Untuk itu, masukan dan saran dari semua pihak tetap diakomodir. Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin sangat mendukung adanya pencanangan zona integritas tersebut. “Saya melihatnya, pencanangan zona integritas ini menjadi langkah baru, sekaligus tantangan sebagai insan pers. Bagaimana kita menjadi pers yang independen dan bermartabat,” kata Irwan.

Sebagai lembaga penyiaran publik, Irwan berharap TVRI tetap konsisten dengan motto yang diterapkannya. Yakni, Saluran Pemersatu Bangsa. Melalui pencanangan zona integritas, selurug kru LPP TVRI Sultra dan insan pers pada umumnya, makin termotivasi meningkatkan kinerja. Terutama menyangkut produk dan pelayanan. “Kita tunjukkan, bahwa dunia pers dengan zona integritasnya mampu menjadi pers profesional, berpihak pada kebenaran, tidak terbeli dan independen dalam menyajikan sebuah fakta di lapangan. saya berharap, kegiatan ini bukan hanya sekadar seremoni. Tapi menjadi sebuah komitmen bersama supaya lebih baik lagi,” harapnya.

Assisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Sultra, Agus Riyanto juga mendukung pencanangan zona integritas. Menurutnya, ini wujud sinergi antar institusi pemerintahan. Terutama menyangkut pelayanan prima kepada masyarakat. “Kami sangat menyambut positif. Insya Allah, Kejati akan selalu berkoordinasi untuk kelancarannya. Kami apresiasi komitmen insan TVRI Sultra mewujudkan lingkungan kerja bebas korupsi,” pujinya.

Sementara itu, Ketua Ombudsman Sultra, Mastri Susilo juga mengapresiasi langkah LPP TVRI Sultra. Dia berharap, adanya pencanangan tersebut, jajaran LPP TVRI stasiun Sultra dapat menunjukkan kinerja penuh integritas. Sebab, integritas menjadi modal penting membangunan kepercayaan publik. “Sebagai lembaga pengawasan publik, kami berharap komitmen ini terus dipegang erat. Dan pastinya, kami tetap akan mengawasi pelaksanannya,” imbuhnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top