Pariwara
Metro Kendari

Hari Ini, Pasar Murah Perdana Digelar di Kendari Barat

KENDADRIPOS.CO.ID — Harga beberapa komuditas bahan pokok di sejumlah pasar di Kendari mulai merangkak naik saat puasa Ramadan. Diprediksi, hingga hari raya Idul Fitri, harga kebutuhan pokok akan terus melonjak. Karena itu, Pemkot Kendari akan menggelar Pasar Murah di Kecamatan Kendari Barat, Senin (13/5/2019) untuk menjaga kestabilan harga.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperdagkop) Kota Kendari Syam Alam mengatakan pasar murah sembako ini adalah hasil kerja sama dengan Bank Indonesia, Pertamina, Bank Sultra serta Bulog Divre Sultra.

Dalam pasar murah tersebut, ada beberapa komoditas bahan poko yang akan dijual dengan harga terjangkau. Misalnya, beras, minyak goreng kemasan, gula pasir, tepung terigu, telur, gas elpiji 3 kg dan lainnya.
“Namanya saja pasar murah, pasti harganya relatif lebih rendah dan terjangkau jika dibandingkan harga di pasaran pada umumnya,” ujar Syam Alam, saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Kendari.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, operasi pasar murah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh pemkot setiap tahun. Tujuannya, agar masyarakat tak kesulitan mendapatkan bahan pangan di bulan suci Ramadan. Ia juga tak menampik, bila harga kebutuhan pokok mulai naik sejak awal Ramadan hingga menjelang lebaran. “Kita ingin masyarakat Kendari tetap bisa memenuhi kebutuhan pangan rumah tangganya. Apalagi di bulan puasa, bahan pokok tersebut harus tetap tersedia untuk disajikan sebagai menu sahur dan berbuka mereka,” ujar politisi PKS itu. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy