Bau-bau

Forum Mahasiswa Baubau-Kendari Gelar Mubes : Aklamasi, Armin Ajira Jabat Ketua

KENDARIPOS.CO.ID — Forum Komunikasi Mahasiswa Baubau – Kendari atau yang lebih dikenal dengan sebutan FORKOM B2K baru-baru ini menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-XI. Kegiatan yang mengusung tema ” Reposisi Struktur & Rekonsiliasi” itu dihadiri seluruh kader FORKOM B2K yang notabene merupakan mahasiswa sedang berkuliah di Kendari.

Forum Komunikasi Mahasiswa Baubau – Kendari atau yang lebih dikenal dengan sebutan FORKOM B2K baru-baru ini menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-XI.

Pendiri Forkom B2K, Saiful Aziz mengungkapkan, organisasi yang didirikan sejak 16 Desember 1999 lalu ini, sudah banyak melahirkan kader-kader yang mampu bersaing bukan hanya didunia intelektual kampus, tetapi juga sudah merambah didunia politik, ekonomi dan sosial.

“Alhamdulillah, dalam Mubes yang kita gelar Minggu (26/5), melalui pemilihan langsung oleh kader, saudara Amrin Ajira terpilih sebagai Ketua Forkom B2K Periode 2019-2020. Diikuti Roni sebagai Sekretaris dan Wahyudin Darius sebagai Bendahara,” ungkapnya melalui kepada Kendari Pos, Rabu (29/5/2019).

Pria yang akrab disapa Kakanda Ipul itu berharap, setelah terbentuknya kepengurusan Forkom B2K yang baru ini, bisa membangkitkan kembali semangat kader dan jiwa intelektual mahasiswa dalam berorganisasi. Serta dalam upaya membangun daerah dan menjaga kearifan lokal kota Baubau khususnya, melalui rumah FORKOM B2K. “Kita harus teguh dan tetap pada semboyan kita ‘poromu yinda sangu, poga yinda kolata’ yang bermakna bersatu tiada berpadu bercerai tiada antara,” cetusnya.

Sekedar informasi, dalam Mubes itu, juga dihadiri pendiri Forkom lain, salah satunya Ari. Ia adalah senior Forkom juga turut andil dalam menyukseskan musyawarah tersebut. Ia berpesan kepada para kader ke-XI untuk sama-sama membangun Forkom. Ia menegaskan bahwa Forkom tidak butuh orang yang banyak berbicara atau berteori, tetapi yang dibutuhkan adalah orang yang mampu bekerja, “Kita hanya butuh orang yang mampu merealisasikan teorinya dilapangan,” pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy