Konawe Selatan

Dikenal Sosok Ulet dan Pekerja Keras, Surunuddin Mulai Kerja Usai Salat Subuh

KENDARIPOS.CO.ID — H. Surunuddin Dangga dikenal dengan sosok ulet dan pekerja keras. Dalam momentum bulan suci Ramadan ini, aktivitas Bupati Konawe Selatan (Konsel) itupun tak menurun. Justru, ia menambah intensitas dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Misalnya, saat bulan-bulan biasanya, sejumlah pekerjaan menandatangani surat dan dokumen, kerap dilakukan usai bada zuhur atau mengikut jam kantor sekitar pukul 08.00 Wita. Namun di bulan puasa ini, ia justru mengerjakan tugas-tugasnya lebih awal, usai makan sahur dan ibadah salat subuh.

“Jadi bagi saya jam kerja sama saja, bahwa bulan puasa habis sahur dan salat subuh kadang kita sudah tidur. Tapi saya sudah mulai melihat pekerjaan, seperti surat dan dokumen yang harus ditandatangani. Jadi saya mulai usai salat subuh dan tidak tidur lagi,” jelasnya, kemarin. Suami Hj. Nurlin Surunuddin Dangga ini menjelaskan, meski kerjanya dilakukan lebih awal, dirinya tetap menjaga stamina.

“Pekerjaan yang kita lakukan sebelumnya siang setelah zuhur, digunakan untuk istrahat dan jaga kondisi. Jadi sekaligus belajar secara otodidak dari buku-buku para ulama dan fahami tentang agama. Siang sesudah istrahat sambil menunggu buka puasa kalau tidak ada undangan di tempat lain, saya pakai untuk ibadah dan baca Alquran. Jadi bulan Ramadan ini saya beraktivitas seperti biasa dan selalu jaga kondisi kesehatan. Jadi bukan hanya tidur saja,” imbuhnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy