Pariwara
Buton Tengah

Delapan CPNSD Buteng Belum Terima SK 80 Persen


KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 484 calon pegawai negeri sipil daerah (CPNS) Buton Tengah (Buteng) sudah menerima SK 80 persen. Delapan CPNSD belum menerima SK. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) masih memroses SK mereka. Sejauh ini, dua dari delapan orang sudah terbit SK-nya. “Jadi masih tersisa enam CPNSD yang belum terbit SK-nya,” ujar Samrin, Kepala BKPSDM Buteng saat dihubungi, Minggu (19/5/2019).

Samrin, Kepala BKPSDM Buteng

Ia mengatakan dua CPNSD yang sudah terbitnya SK-nya adalah guru dan penyuluh perikanan. “Adapun kendala hanya persoalan jurusan. Salah satunya perikanan, seharusnya jurusan budidaya perikanan. Sudah diurus dan tidak ada kendala sama sekali karena keilmuannya sama,” ujar Samrin. Samrin menjelaskan adapun enam CPNSD lainnya saat saat ini masih dilakukan pengurusan SK. Seluruhnya dari jurusan gizi. “Dari informasi terakhir, berkas enam orang ini masih dalam proses Kemenpan-RB. Kita harap secepatnya mendapatkan SK seperti CPNSD lain,” ungkapnya.

Adapun kendala dari enam CPNSD jurusan gizi ini, yakni berlatar belakang pendidikan dan tidak sesuai dengan jabatan yang diluluskan. Tetapi di SK Kemenpan RB dimuat. “Setelah kami konfirmasi dengan BKN, akhirnya BKN menugaskan kami untuk merubah jabatannya di Kemenpan RB,” ulasnya. Soal masa kerja, CPNSD yang sudah terima SK dan belum terima SK tetap terhitung mulai 1 Maret 2019, karena proses nya bersamaan di bulan Februari. “Semua dihitung masa kerjanya,”tutup Samrin. (rud/c).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy