Politik

Caleg Terpilih Masih Didominasi Keluarga Pejabat

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mengumumkan secara resmi calon terpilih pada pemilu legislatif (Pileg) 2019, wajah-wajah yang akan menduduki kursi dewan itu sudah dapat dipastikan melalui hasil rekapitulasi penghitungan suara yang telah disahkan di tingkat nasional beberapa waktu lalu. Di Sulawesi Tenggara (Sultra) misalnya, sudah ada beberapa nama yang dipastikan bakal melenggang ke Senayan baik sebagai anggota DPR RI maupun DPD RI.

Salah satu fenomena yang nampak, mayoritas dari mereka memiliki kedekatan dengan pejabat ataupun penguasa. Pakar Komunikasi Politik Sultra, Muh. Najib Husain, menilai, hal tersebut tidak terlepas dari politik dinasti yang berusaha dibangun. Caleg yang memiliki hubungan kekerabatan atau kekeluargaan dengan pejabat, terutama pemimpin lokal, akan lebih enteng menang dalam sebuah kontestasi politik. “Politik dinasti sah-sah saja. Itu tidak dilarang. Pendidikan politik memang salah satunya dimulai dari lingkungan keluarga,” ujar Najib Husain saat dihubungi, kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy