Kolom

Caleg Istidraj, Oleh: La Ode Diada Nebansi

La Ode Diada Nebansi (Direktur Kendari Pos)

KENDARIPOS.CO.ID — Kenapa dia tidak terpilih? Karena tidak menyerang. Kenapa tidak terpilih, padahal kuat dan banyak duit? Dia kalah napas. Terlalu cepat pasang baliho. Akhirnya dia dimintai uang terus sampai kempes. Malam hari H langsung takapar. Tidak bisa lagi menyerang. Kenapa dia tidak dipilih? Bagaimana mau dipilih, dia andalkan ketokohan dan mantan pejabat. Bro, ini zaman milenial. Kalau tak punya duit dan kuasa, jangan harap. Minggir.

Kenapa tidak terpilih? Dia kan, tokoh? Ya, tokoh tapi tidak ada uangnya. Dia banyak duit, kaya raya, tapi kenapa tidak terpilih? Ya, kaya raya, banyak uang, tapi pelit. Kasi keluar uang hanya malam pencoblosan, hari-hari lain, acara gotong royong bersih-bersih lingkungan biar aqua gelas tidak mau beli. Jadi? Yang terpilih hanyalah mereka yang bagi-bagi duit? Tidak juga. Ada yang bersih. Ada yang terpilih tanpa membeli suara. Tapi, coba pertemukan ibu jarimu dan jari kelingkingmu, lalu kuku ibu jari usahakan masuk dalam kuku kelingking, kemudian cungkil sambil teriak: iiiiiihhh, begini mungkin. Nah, itulah peserta Pemilu yang terpilih tanpa uang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy