Pariwara
Ekonomi & Bisnis

BI Sultra Prediksi Inflasi Capai 0,9 Persen

Daniel Agus Prasetyo

KENDARIPOS.CO.ID — Ramadan tahun ini tepatnya dibulan Mei 2019, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memprediksikan akan terjadi inflasi sebesar 0,9 persen dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu. Tahun 2018, Sultra mengalami infasi sebesar 2 persen. Agak tinggi jika dibandingkan dengan proyeksi inflasi tahun ini.

Humas KPw BI Sultra, Daniel Agus Prasetyo saat ditemui di kantornya, Kamis (16/5), mengatakan bulan Mei 2019 ini, BI memprediksi Sultra akan mengalami infasi sebesar 0,9 persen. Angka itu lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu terjadi inflasi sebesar 2 persen.

Katanya, inflasi tahun lalu dipengaruhi oleh cuaca buruk sehingga menyebabkan kenaikan pada semua hortikultura dan ikan. Sedangkan tahun ini yang dipredisikan oleh BMKG cuaca relatif stabil artinya lebih kering jadi walaupun hujan tetapi tidak seperti tahun lalu yang hujannya setiap hari.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy