Atlet Sultra Sumbang Poin di Piala Sudirman – Kendari Pos
Olahraga

Atlet Sultra Sumbang Poin di Piala Sudirman

Atlet ganda bulutangkis asal Sultra, Apriyani Rahayu (kiri) dan pasangannya Greysia Polii sukses mengandaskan ganda putri Inggris Chloe Birch/Lauren Smith dengan dua gim langsung di Guangxu Sports Center, Gymnasium, Nanning, China,
Minggu (19/5).

KENDARIPOS.CO.ID — Atlet bulutangkis asal Sultra, Apriyani Rahayu merebut poin saat Indonesia menang 4-1 atas Inggris di kejuaraan Piala Sudirman 2019 di Guangxu Sports Center, Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5). Berpasangan dengan Greysia Polii, Apriyani Rahayu menang atas Chloe Birch/Lauren Smith dengan dua gim langsung.

Bermain di partai keempat, Greysia Polii-Apriyani Rahayu tampil percaya diri. Apalagi di tiga game pertama, Indonesia telah unggul 3-0 atas Inggris. Di awal pertama, pasangan Indonesia ini unggul dan bisa mengakhir game pertama 21-16. Di set kedua, Chloe Birch/Lauren Smith sempat memberi tekanan. Namun dengan pengalamannya, Indonesia menutup set kedua dengan 21-18.

Kemenangan Indonesia dibuka oleh pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka mengalahkan wakil Inggris yang merupakan pasangan peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016, Marcus Ellis/Chris Langdridge, dua gim langsung.

Hasil yang dituai pasangan berjulukan Minions tersebut menular ke pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria Mariska Tunjung menunaikan tugasnya dengan mengatasi perlawanan Abigail Holden, juga dengan straight game.

Dominasi Indonesia berlanjut pada partai tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi wakil Merah Putih tampil dominan atas Toby Penty. Seperti dua wakil Indonesia sebelumnya, Anthony juga mengalahkan lawannya melalui permainan dua gim. Berkat hasil itu, Indonesia pun dipastikan mengunci kemenangan atas Inggris.

Akan tetapi, tren kemenangan Indonesia atas Inggris tak berlanjut pada partai kelima. Inggris berhasil memetik satu poin melalui pasangan ganda campuran andalan mereka, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, yang menundukkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (net)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top