Metro Kendari

ASN Dilarang Tambah Libur : BKD Sultra akan Gelar Sidak, Siapkan Sanksi Berat

KENDARIPOS.CO.ID — Libur Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dimulai 30 Mei 2019. Tanggal itu bertepatan hari libur nasional Kenaikan Isa Almasih. Itu artinya para abdi negara terakhir berkantor pada 29 Mei. Selanjutnya akan kembali memberikan pelayanan setelah Idulfitri yakni 10 Juni 2019. “Sesuai surat edaran pemerintah pusat, 30 Mei sudah libur. Nanti tanggal 10 Juni baru masuk lagi,” ungkap La Ode Mustari, Pj Sekprov Sultra, Kamis (23/5/2019).

La Ode Mustari

Pria yang menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra itu mengingatkan ASN untuk tidak menambah libur. Untuk memastikan itu, ia berjanji akan menggelar sidak di hari terakhir kerja. “Ada ASN yang biasa libur sebelum waktunya. Ada juga yang menambah libur itu, padahal liburnya lumayan panjang itu, tunggu saja. Saya sidak nanti,” katanya.

Inspeksi dadakan itu tidak hanya dilakukan di hari akhir kerja jelang libur. Akan tetapi juga akan digelar di hari pertama kerja atau 10 Juni mendatang. “Saya lagi pikirkan. Memang harus ada sanksi berat. Harus diberi efek jera. Supaya tidak terus-terusan. Intinya akan ada sanksi, itu pasti,” tegasnya. Mantan Pj. Bupati Busel itu mengimbau ASN untuk patuh pada aturan. Pelayalanan harus tetap normal meski itu baru hari pertama kerja. “Kita imbau, sudahlah permainkan aturan. Kita ini kan pelayan masyarakat. Disiplin itu penting,” pungkasnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy