Pariwara
Edukasi

Area Bekas Tambang Harus Dikelola Lebih Kreatif

Suasana sosialisasi terkait Hak Asasi Manusia (HAM) atas lingkungan hidup yang baik dan sehat di ruang rapat senat Rektorat UHO, Selasa (21/5).

KENDARIPOS.CO.ID — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Hak Asasi Manusia (HAM), Tasdiyanto mengungkapkan area bekas tambang akan lebih baik jika dikelola secara kreatif. Hal itu disampaikan dalam sosialisasi Hak Asasi Manusia atas Lingkungan Hidup Baik dan Sehat yang diikuti sekitar 100 mahasiswa Fakultas Pertanian Prodi Ilmu Tanah di Ruang Rapat Rektorat Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Selasa (21/5).

Kata Tasdiyanto, masalah tambang tengah menjadi perhatian. Ada lahan bekas tambang yang tidak dikelola dengan baik. Bahkan hingga memakan korban jiwa. Itulah yang saat ini menjadi perhatian Komnas HAM saat ini, bagaimana penerapan HAM terhadap lingkungan. “Saya tau, isu tambang juga mengancam Sultra. Kita juga pasti tidak mau kalau sampe berdampak pada lingkungan, apalagi makan korban jiwa. Dan itu bukan hanya di Sultra saja,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy