Pariwara
Ramadhan

Ali Mazi Ajak Umat Tingkatkan Derajat Takwa

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi tak hanya piawai memimpin daerah dan pemerintahan di Sultra. Mantan Ketua NasDem Sultra itu piawai menyampaikan ajaran agama Islam dalam momentum safari ramadan 1440 hijriah. Berbalut kemeja dan mengenakan peci, Ali Mazi tampil di atas mimbar utama Masjid Agung Al Kautsar, Kendari, Minggu (12/5) malam. Dia memaparkan keistimewaan bulan suci Ramadan.

Ali Mazi

Gubernur Ali Mazi mengajak semua umat muslim untuk mempertahankan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama bulan suci Ramadan. Dia mengingatkan umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan. “Kalau kita ikhlas menjalaninya satu bulan penuh, insya Allah kita akan meraih derajat takwa yang lebih tinggi lagi,” ujar Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam ceramahnya.

Pria kelahiran Buton itu, mengatakan bulan suci Ramadan merupakan bulan diturunkannya Alquran. Kitab suci Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dari alam kegelapan menuju alam terang benderang. Keistimewaan berikutnya, hanya pada bulan Ramadan terdapat Lailatul Qadar (malam mulia), yaitu malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Pintu-pintu langit di buka pada malam lailatul qadar, doa dikabulkan, dan segala takdir yang terjadi pada tahun itu ditentukan. 
“Maka bersyukurlah kita yang masih dipertemukan dengan bulan penuh kemuliaan ini,”
ungkapnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy