Pariwara
Kesehatan

8 Manfaat Minum Jus Kurma Selama Puasa

Jus Kurma

KENDARIPOS.CO.ID — Kurma adalah buah yang akrab dikonsumsi saat bulan Ramadan. Rasa kurma yang manis dipercaya bisa memulihkan energi setelah seharian berpuasa. Cara mengonsumsi kurma bisa langsung dimakan atau diolah bersama menu kuliner atau dibuat jus.

Jus kurma bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan dahaga usai berpuasa. Selain kandungan zat besinya yang tinggi, kurma juga mengandung vitamin dan mineral penting lainnya. Kurma juga bisa bermanfaat bagi kesehatan. Sehingga jus kurma adalah tonik kesehatan alami bisa dikonsumsi anak-anak dan orang dewasa.

Dilansir dari Style Craze, Minggu (5/5), jus kurma dibuat dengan mencampur kurma yang sudah direndam sebelumnya dengan air atau susu. Jus kurma sarat dengan kebaikan alam seperti zat besi, folat, kalsium, magnesium, fosfor, dan seng.  Selian itu, kurma kaya akan vitamin B1, B2, B3 dan C. Mengonsumsi jus kurma tak hanya baik saat puasa, tetapi juga untuk kesehatan secara umum.

Ada berbagai cara membuat jus kurma. Pertama, dengan susu. Cukup siapkan kurma dan susu. Rendam kurma dalam susu selama 1 jam. Lalu buang bijinya dan cincang kasar. Blender biji kurma hingga halus dan tambahkan susu. Lalu minum.


Kurma

Cara kedua, siapkan kurma dan air putih. Rendam dan blender kurma. Lalu jus kurma siap diminum. Keduanya bisa memberikan khasiat yang luar biasa.

Baik Untuk Kulit

Mengonsumsi jus kurma setiap hari akan membuat kulit bercahaya. Menjadi sumber Vitamin C dan D yang baik, jus kurma meningkatkan kualitas kulit dan meningkatkan elastisitasnya. Bisa membantu dalam mengurangi tanda-tanda penuaan dan mengeluarkan cahaya alami dari dalam.

Kesehatan Rambut

Manfaat jus kurma untuk rambut bisa membuat tekstur lebih tebal dan halus. Kurma memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan folikel rambut untuk bekerja dengan baik. Kandungan zat besi dan folat yang tinggi dalam jus dapat memperkuat folikel rambut dari dalam dan mengurangi kerontokan.

Baik Untuk Bumil

Bagi ibu hamil minum jus kurma pada bulan terakhir kehamilan akan membantu dalam kontraksi otot-otot rahim. Kurma memiliki beberapa enzim yang memiliki fungsi yang sama dengan oksitosin pada perempuan.

Cegah Kanker

Ada antioksidan dalam jus kurma yang membantu menghancurkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel kanker. Jus kurma membantu dalam pencegahan penyakit.

Tingkatkan Berat Badan

Tingginya kadar gula dan karbohidrat menjadikan jus kurma pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin menambah berat badan. Ini adalah obat alami untuk penambahan berat badan pada orang dengan berat badan kurang.

Baik Untuk Usus

Ada kualitas pencahar dalam jus kurma yang membuatnya menjadi pilihan agar mudah buang air besar. Segelas jus kurma menjadi obat untuk sembelit. Itu karena tingginya jumlah serat dalam minuman.

Turunkan Kolesterol Jahat

LDL juga dikenal sebagai kolesterol jahat adalah salah satu alasan utama untuk masalah jantung dan stroke. Jus kurma adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi LDL dalam tubuh melalui kandungan serat makanan dalam minuman.

Sehatkan Tulang dan Gigi

Kalsium, tembaga, mangan, dan magnesium adalah beberapa mineral yang ada dalam jus kurma dalam jumlah yang baik. Sehingga baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy