Nasional

22 Mei, 32 Ribu Personel Polri dan TNI Siap Amankan Penetapan Hasil Pemilu 2019

32 ribu personel gabungan Polri dan TNI akan mengamankan hari penetapan hasil Pemilu 2019, pada 22 Mei mendatang. Dua hari sebelum penetapan, personel keamanan tersebut sudah siaga pada sejumlah titik pengamanan vital. Kantor KPU jadi prioritas utama.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 32 ribu personel gabungan Polri dan TNI akan mengamankan hari penetapan hasil Pemilu 2019, pada 22 Mei mendatang. Karo Penmas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, dua hari sebelum penetapan, personel keamanan tersebut sudah siaga di sejumlah titik pengamanan vital di ibu kota DKI Jakarta.
Dedi menerangkan, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi prioritas utama pengamanan. “Fokus pengamanan itu di KPU, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), dan kantor-kantor objek-objek vital di sekitarnya,” katanya, kemarin di Mabes Polri, Jakarta Selatan (Jaksel).

Ia mengatakan, di KPU pengamanan akan dibagi ke dalam empat ring. Ring pertama, Dedi menjelaskan di lokasi utama saat komisioner KPU menetapkan hasil pengumuman. Yaitu di dalam gedung KPU. Di lokasi ring satu tersebut, menjadi sentral kegiatan penetapan hasil pemilu yang dihadiri para peserta pesta demokrasi, dan saksi-saksi dari para terlibat pemilu. “Di ring satu ini, semua harus clear (aman total), pengamanan harus ketat,” ujar dia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy