Pariwara
Metro Kendari

17 Mei, CPNS Pemprov Sultra Terima SK

KENDARIPOS.CO.ID — Orientasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) yang lulus seleksi tahun 2018 telah dilaksanakan, 23 hingga 30 April lalu. Pemprov Sultra kini siap menyerahkan Surat keputusan (SK) CPNS yang rencananya 17 Mei 2019. Kepala BKPSDM, La Ode Mustari mengatakan para CPNS telah menerima beragam materi terkait aturan-aturan serta hal yang harus mereka kerjakan saat bertugas. Seminggu orientasi, menurutnya adalah waktu yang cukup memberikan pemahaman tentang hak dan kewajiban sebagai abdi negara.

La Ode Mustari

Mengenai penerapan materi yang diterima, kata dia, itu dapat dilihat saat mereka bertugas. Yang jelas kinerja tidak boleh melanggar ketentuan yang berlaku. Kalau melanggar, tentunya sudah ada sanksi yang telah menanti. “Sudah begitu banyak, jumlah abdi negara yang diberi sanksi karena melanggar ketentuan. Pelanggarannya bervariasi, di antaranya tak pernah berkantor, terlibat persoalan hukum hingga penyalahgunaan wewenang,” sambungnya.

Ia juga berjanji akan mengupayakan pemberian SK CPNS akan diserahkan secara simbolis di kantor Gubernur Sultra. “Mereka akan di distribusi ke instansi-instansi untuk bertugas berdasarkan SK penempatan yang akan diserahkan langsung oleh Gubernur Sultra. Saya berharap CPNS baru dapat amanah, dan memberikan pelayanan masksimal,” pungkasnya (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy