Golput Itu, Dosa, Oleh: La Ode Diada Nebansi – Kendari Pos
Kolom

Golput Itu, Dosa, Oleh: La Ode Diada Nebansi

La Ode Diada Nebansi (Direktur Kendari Pos)

KENDARIPOS.CO.ID — Besok Pemilu. Artinya, siapa yang akan tampil sebagai presiden, tergantung kita. Siapa yang akan duduk sebagai anggota DPR-RI, tergantung kita juga. Siapa yang akan masuk sebagai anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, masih kita semua yang menentukan. Tidak usah kita bahas Presiden. Terlalu tinggi. Apalagi, calonnya hanya dua pasang. Kita bahas saja pilihan kita yang akan duduk sebagai anggota dewan.

Harap tahu, anggota dewan itu sangat penting fungsinya. Selain membuat undang-undang dan peraturan daerah, anggota dewan juga berfungsi menggantang anggaran pembangunan. Tergantung anggota dewan apakah kamu akan dapat porsi anggaran pembangunan atau tidak. Umpamanya, kalian sekelompok pemuda pengangguran dan setelah pemilu kalian tak ingin lagi luntang lantung mengikut arah angin. Tak ingin lagi mengulang kebiasaan selama ini dimana angin bertiup ke timur kamu ke timur, ke barat kamu ke barat.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top