Bombana

Data Miskin Rawan Dimanipulasi, Dinsos Bombana Gandeng Polisi

Arsyad menyebutkan terdapat beberapa jenis bantuan yang disalurkan ke warga miskin berupa bantuan beras sejahtera (rastra), program keluarga harapan (PKH), dan bantuan bagi warga lanjut usia (lansia). Mayoritas bantuan tersebut bersumber dari anggaran pemerintah pusat.

Data warga miskin yang diperoleh Dinsos saat ini disandingkan dengan data dari badan pusat statistik (BPS) Bombana. Data serapan dari Dinsos itu kerap dimanfaatkan oleh instansi terkait untuk realisasi program bantuan berupa bedah rumah Baruga Moico yang bersumber dari APBD. Menurut data serapan dari Dinsos Bombana, dari jumah 16.000 kepala keluarga (KK) data warga penerima bansos pada tahun 2018, kini tersisa 9.700 KK miskin hingga Maret 2019. “Setelah satgas dilibatkan, kami pun akan turun langsung ke lapangan melakukan pendataan secara manual. Dengan cara ini, akan ada satu persepsi dan transparasi terhadap data warga miskin,” tutupnya. (kmr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy