Pariwara
Konawe Utara

Tiga Terbaik Berpeluang Jadi Kepala OPD di Konut

Supardi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) telah dilakukan. Mulai seleksi kompetensi manajerial dengan asesmen dari Mabes Polri hingga seleksi oleh panitia seleksi daerah (Panselda) Konut. Dari rangkaian tes yang sudah diikuti, kini peserta tinggal menunggu nilai dari hasil ujian.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Konut, Supardi, mengatakan, Panselda masih menunggu nilai yang dikeluarkan tim asesor dari Mabes Polri. Jika nilai para peserta sudah ada, maka Panselda akan mengumumkan tiga nama yang masuk dalam raihan tertinggi dari seleksi tersebut.

“Sekarang nilai peserta sementara dirampungkan. Mulai dari yang tertinggi sampai terendah. Dari tiga tes kompetensi, yang dinilai adalah manajerial, bidang atau teknik serta kompetensi sosio kulturnya,” ujar Supardi, Kamis (8/11). Dari kumulatif nilai kompetensi itu, akan digabungkan dengan hasil asesmen center Mabes Polri. Informasinya nilai asesmen kompetensi manajerial dari tim asesor Mabes Polri akan dikeluarkan pekan depan.

“Kalau itu sudah ada nilainya (asesor Mabes Polri) akan diakumulasikan dengan nilai dari Panselda. Sehingga akan kelihatan siapa peserta JPTP yang tertinggi nilainya maupun terendah,” sambungnya. Nantinya akan dikerucutkan tiga nama yang nilai ujiannya memenuhi standar dan diteruskan ke pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini Bupati Konawe Utara. “Sekaligus meminta rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kalau KASN mengatakan bahwa seleksi JPTP sudah sesuai dengan prosedur dan mekanisme, makan bupati bisa menindaklanjuti dengan melantik salah satu dari nama tiga besar yang diusulkan,” papar Supardi. Pelaksanaan seleksi JPTP lingkup Pemkab Konut bertujuan mendapatkan calon kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkualitas. (c/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top