Pariwara
Edukasi

SMPN 17 Kendari Helat Lomba Melukis

Agus Setiawan/Kendari Pos
Lomba melukis dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang berlangsung di pelataran SMPN 17 Kendari, Kamis (8/11).

KENDARIPOS.CO.ID — Menyambut Hari Pahlawan tanggal 10 November, pihak SMPN 17 menggelar lomba melukis khusus pelajar di pelataran sekolah tersebut,Kamis (8/11). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari tiap-tiap kelas terutama yang memiliki minat melukis.

Kepala SMPN 17 Kendari, Asmuddin, M.Pd., mengatakan pihaknya sengaja melaksanakan lomba melukis untuk meningkatkan jiwa kepahlawanan dan nasionalisme siswa. “Kami gelar lomba melukis dengan tema Implementasi Nilai-nilai Kepahlawanan dan Nasionalisme di Kalangan Siswa. Selain untuk membentuk ahlak sehingga mereka memiliki rasa nasionalis yang akan tertanam dalam diri mereka, juga untuk menghindarkan mereka dari aksi coret-coretan bukan yang pada tempatnya,” terangnya.

Lanjut dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindarkan mereka dari permasalahan yang sedang dihadapi bangsa ini yakni, masalah Narkoba, radikalisme dan berita bohong (hoax). “Belum lama ini kami melaksanakan edukasi pelajar dengan mendatangkan perwakilan dari Yayasan Pelangi Jakarta dimana mereka meminta kepada kami agar giat melakukan edukasi dan soiaslisasi kepada pelajar. Nah, hari ini kami coba aplikasikan di lingkup internal tanpa melibatkan pihak luar,” ungkap Asmuddin.

Asmuddin menambahkan, hasil karya siswa nantinya dipamerkan di halaman sekolah sekaligus dinilai oleh juri khusus. “Bagi lukisan terbaik 1, 2 dan 3 akan mendapatkan hadiah dan sertifikat dari sekolah sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan. Semoga kegiatan ini juga bisa memotivasi pelajar lain untuk selalu berbuat positif,” tutupnya. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top